12 Kebiasaan Buruk Seorang Mahasiswa

1. TERLAMBAT DATANG KE KAMPUS
Kebiasaan buruk yang pertama nih gan, hampir sering dilakuin sebagian mahasiswa di negeri ini gan. mungkin termasuk agan juga.

2. BOLOS KULIAH
Entah apa yang lakuin Mahasiswa sampe-sampe die bolos. padahal dalam sehari itu paling berape aje mata kuliah. lagi pula orang tue nih ngebayar masuk agan kuliah untuk belajar bukan untuk ngebolos.

3. TITIP ABSEN
Saya tidak habis pikir... kalo tidak ikut belajar, ya ngapain diabsenin ikut hadir dalam pelajaran hari itu juga. kalo bisa masuk kuliah kenapa kagak masuk kuliah saja.

4. MEMAKAI PAKAIAN YANG DILARANG KAMPUS
Ini juga nih kebiasaan buruk, sudah jelas tuh terpampang jelas pakaian yang dilarang, tapi tetap saja memakai pakaian yang dilarang oleh kampus.

5. TIDUR
Entah habis ngapain, ada juga tuh mahasiswa kerjanya tidur sepanjang jam kuliahan. apakah dia habis nonton bola, ataukah dia main bola atau jangan-jangan dianya yang dijadiin bola kagak taulah.

6. DATANG KE KAMPUS HANYA UNTUK PAMER ATAU BERGAYA
Ada juga tuh Mahasiswa atau lebih tepatnya Mahasiswi yang datang kuliah itu, cuma pasang pose doang sambil mamerin tas, pakaian, gadget dll lah. pokoknya yang membuat mahasiswi yang lain pade kesel.

7. MENYONTEK
Satu semester ngapain aja bro, begitu ada quiz langsung main nyontek-nyontek aja. ini nih kebiasaan yang buruk banget. Bagaimana caranya mau maju kalo quiz aja pake nyontek, apalagi yang lain.

8. MALES NYATET
Ibu kamu gak beliin kamu pulpen atau buku? kok tidak nyatet pelajaran yang dosen sampein. padahal itu penting loh agar bisa dipelajarin sebelum final.

9. MENGGUNAKAN CALO SKRIPSI
Capek-capek kuliah kok ujung-ujungnya menggunakan calo proposal sama skripsi untuk menyelesaikan tugas akhirnye sih. padahal membuat skripsi hasil keringat sendiri tantangannya itu super banget loh. agar kita bisa berusaha semaksimal mungkin.

10. LEBIH MENGUTAMAKAN ORGANISASI KEMAHASISWAAN DARIPADA PERKULIAHAN
Mengikuti Organisasi Kemahasiswaan di Kampus atau diluar kampus, boleh-boleh aja, agar bisa menambah wawasan ilmu dan menambah banyak koneksi teman. tapi ada satu yang harus kamu tau. jika perkuliahan itu adalah yang utama. silahkan berorganisasilah tapi begitu jam kuliah udah masuk, maka tinggalkan segala atribut kelembagaan organisasi yang kamu ikutin. Teman saya dulu semasa kuliah mengikuti salah satu Organisasi Kemahasiswaan dibidang agama, pada saat itu berlangsung Musyawarah Cabang untuk pemilihan Badan Pengurus Harian Organisasi. itu, tapi ketika jam kuliah dia telah masuk. Dia langsung meminta ijin untuk ke kampus untuk belajar. banyak teman dia yang memang sengaja tidak masuk kuliah untuk ngikutin Musyawarah itu. karna dia berpikir pada saat itu, yang utama itu adalah Kuliah, Beroganisasi hanyalah selingan untuk mengisi waktu kosong. Karna Ortu dia sudah bayar mahal-mahal untuk kuliah bukan beroganisasi.

11. MENYAMPAIKAN ASPIRASI BUKAN PADA TEMPATNYA DAN KADANG ANARKIS
Menyampaikan aspirasi dengan turun ke jalan adalah hal yang wajar. Tapi hal yang wajar ini akan tidak masuk akal jika merugikan orang lain. Seperti contoh: berdemo dengan memblokir jalan, berharap agar pemerintah mau memperhatikan mereka. karna jika seharian mobil-mobil tidak beroprasi, maka pemasukan untuk negara juga akan berkurang. tapi yang menjadi masalah, bagaimana dengan mereka supir angkot, bis, taksi dan lainnye mereka nyari duitnye di jalan? jadi inilah yang disebut menyampaikan aspirasinya bukan pade tempaynye, karna tempat untuk menuangkan segala aspirasi ialah di DPR, bukan pada mereka yang menggantungkan hudupnye di jalan. Kadang juga anarkis gan, entah siapa yang memprovokasi sehingga kericuhan sering terjadi jika ada unjuk rasa.

12. GAK MANDI KE KAMPUS
Hayoo siapa yang pernah kagak mandi ke kampus? mungkin sebagian Mahasiswa ada yang pernah kagak mandi ke kampus, tapi kok keliatannye sudah mandi tapi itulah masyarakat kite gan. mungkin karna udah telat atau memang karna lagi malas mandi gan. tak taulah gan tapi yang jelas dan pastinye kebiasaan buruk ini pernah dilakuin sebagian besar Mahasiswa.

Comments

Popular posts from this blog

Tumis kulit melinjo " Tangkil "

Tugas Komunikasi Data "Media Transmisi Komunikasi Data, Guided Media"

Tugas Kuliah mengenai Contoh Aplikasi Komunikasi Data